PresidenJokowi Dipastikan Divaksin, Wapres Maa'ruf Amin Masih Tunggu Vaksin Khusus

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

PresidenJokowi Dipastikan Divaksin, Wapres Maa'ruf Amin Masih Tunggu Vaksin Khusus

Selasa, 12 Januari 2021

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’aruf Amin. /Instagram/@kyai_marufamin.

RADAR BISNIS
 - Seiring kepastian Presiden Joko Widodo akan divaksin hari ini Rabu13 Januari 2021, publik mempertanyakan vaksinasi untuk Wakil Presiden Ma'ruf Amin.


Juru Bicara Wapres Ma'ruf, Masduki Baidlowi, mengatakan vaksinasi untuk Wapres Ma'ruf menunggu vaksin ada khusus untuknya.


"Kalau sudah ada vaksinnya kan, kan ini vaksin untuk umur di atas 60 belum ada."


"Tunggu adanya vaksin, kalau Presiden kan memang bisa dengan vaksin yang sekarang," kata Masduki saat dihubungi wartawan, Selasa 12 Januari 2021.


Dengan beredar bahwa Ma'ruf akan diberikan Pfizer-BioNTech, vaksin Covid-19 buatan Amerika-Jerman, bukan Sinovac, Masduki menyebut bisa jadi salah satunya.


"Bisa jadi salah satunya itu. Pokoknya kalau Wapres asalkan ada vaksinnya, ya beliau akan divaksinasi," pungkas Masduki.


Seperti diketahui, di Indonesia kelompok usia 18 sampai 59 tahun masuk dalam gelombang pertama vaksinasi massal Covid-19 di Indonesia.


Sementara mereka yang berusia 60 tahun ke atas tidak diprioritaskan mendapat vaksinasi.


Strategi ini berbeda dari negara-negara lain yang telah memulai vaksinasi, misalnya Inggris dan Amerika Serikat, yang umumnya memprioritaskan kelompok lansia setelah tenaga kesehatan.


Salah seorang juru bicara vaksinasi Covid-19 mengatakan bahwa dengan memberi kekebalan pada warga berusia 18-59 tahun, 'warga yang lebih tua bisa ikut terlindungi'. (pol)