Ariel Noah Termasuk 10 Orang Pertama di Kota Bandung yang Divaksin Covid-19

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Ariel Noah Termasuk 10 Orang Pertama di Kota Bandung yang Divaksin Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021

Vokalis band, Ariel Noah. /Instagram.com/@arielnoah.

RADAR BISNIS
 - Vokalis band Noah Ariel termasuk dari 10 orang pertama di Kota Bandung yang menerima vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Kamis 14 Januari 2021. 


Sebagai publik figur, Ariel diharapkan memberikan pemahaman positif kepada masyarakat terkait pentingnya vaksin untuk melawan pandemic Korona.


Selain Ariel, vaksinasi juga disuntikan kepada Sekda Kota Bandung Ema Sumarma, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. 


Ulung Sampurna Jaya, seorang perwakilan IDI Kota Bandung, Kepala BPJS Kota Bandung, serta penyanyi Risa Saraswati.


Ariel mengatakan tidak ada rasa ragu terhadap kualitas dan keamanan vaksin. 


Ia hanya merasa kebingungan dengan banyaknya informasi yang beredar di masyarakat namun bukan berasal dari para ahli vaksin dan yang dibicarakan bukan sebuah solusi.


“Pertama kali diberi kabar akan divaksinasi, saya tanya duluan kepada ahlinya. Apa sebernanya yang bakal dimasukan ketubuh saya."


"Setelah mendapatkan penjelasan yang logis saya pun memiliki pertimbangan matang, saya siap divaksin,” tegasnya di RSKIA Bandung.


Ia bahkan bersemangat ketika masuk dalam kelompok pertama di Bandung yang akan divaksin. Sebab sebagai musisi, selama pandemic Covid-19, kebebasan bermusik sangat terganggu.


“Musisi sangat terdampak Corona ini. Besar keinginan saya agar kembali normal lagi, sehingga musisi di Indonesia bisa kembali berkarya,” tegasnya.


Terkait dampak usai mendapatkan vaksin, Ariel menegaskan tidak merasakan apapun. Bahkan menurutnya proses penyuntikan berjalan sangat cepat. Untuk diketahui, usai disuntik, ia harus menunggu observasi selama 30 menit untuk mengetahui dampak vaksinasi.


“Tidak sakit, tidak ada dampak apapun. Saya juga penginnya masa pandemi cepat berlalu dan vaksin ini mempercepat. Ini salah satu tindakan nyata melawan Covid-19. Kalau masih ragu tanya ke ahlinya saja,” tuturnya.


Ketika ditanya apakah akan mengajak musisi atau artis lain untuk mau divaksin, menurutnya hal itu menjadi domain pemerintah.


Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun ikut menjawab, jika influencer yang saat ini divaksin untuk memberikan  edukasi dan rasa tenang kepada masyarakat jika vaksin sangat aman.


“Tahap satu kan hanya tenaga kesehatan, yang lain nanti, termasuk musisi juga akan dapat, tunggu panggilan selanjutnya,” tutur gubernur. (jbr)