Lightbox akan Rilis Film Dokumenter Pertama Putri Diana pada 2022

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Lightbox akan Rilis Film Dokumenter Pertama Putri Diana pada 2022

Senin, 02 November 2020

Film dokumenter pertama tentang Putri Diana, "Diana" akan hadir di bioskop. (Foto: Instagram @lady.diana._)

Radarbisnis.com, Jakarta
- Rumah produksi Inggris/Amerika, Lightbox dan agen penjualan Inggris, Altitude mengonfirmasi film dokumenter pertama tentang Putri Diana, "Diana" akan hadir di bioskop.


Melansir Variety, Selasa (3/11/2020), dokumenter ini ditetapkan untuk tayang di bioskop seluruh dunia pada musim panas 2022 sebagai peringatan 25 tahun kematian Putri Diana.


"Meskipun kami menceritakan sebuah kisah yang telah diceritakan kembali berkali-kali, tujuan saya adalah membingkai ulang semua itu untuk audiens moderen dan membuatnya terasa segar dan relevan seperti sebelumnya," kata Sutradara Ed Perkins.


Pihak perusahaan, Simon Chinn dan Jonathan Chinn mengatakan mitologi seputar Putri Diana masih tetap kuat seperti sebelumnya. Keduanya ingin menampilkan potret jujur dari seorang wanita kompleks yang memiliki pengaruh luar biasa tak hanya pada monatki Inggris tapi juga masyarakat luas.


"Dengan melakukan itu, kami juga ingin memungkinkan penonton tidak hanya lebih memahami Diana, tetapi melalui ceritanya dapat memahami era yang membentuknya dan menghubungkan titik-titik antara dulu dan sekarang," kata Simon dan Jonathan.


Altitude Film Sales telah melakukan pra-penjualan film tersebut kepada bioskop di berbagai wilayah, termasuk Benelux (Piece of Magic), Jerman dan Austria (Studio Hamburg), Italia (I Wonder Pictures), Portugal (NOS Lusomundo Audiovisuais), Swiss ( Ascot Elite), Republik Ceko (AQS), Jepang (Tohokushinsha), Australia & Selandia Baru (Madman), Timur Tengah (Phars) dan Turki (Filmarti). (rad)