PT Asuransi Jasindo Harus Update Data Peserta Jamkestama

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

PT Asuransi Jasindo Harus Update Data Peserta Jamkestama

Rabu, 09 September 2020

Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Gatot Sudjito. (Foto : dpr.go.id)

Hallobogor.com, Jakarta
- Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Gatot Sudjito mengatakan, penting bagi PT Asuransi Jasindo selaku operator Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) untuk selalu memberikan data terbaru (update) kepada rumah sakit provider terutama di daerah, agar pelayanan kesehatan bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya sebagai peserta Jamkestama terlayani dengan baik.


Saat mengikuti tim kunjungan kerja BURT DPR RI ke Bandung, baru-baru ini, Gatot mengatakan bahwa tidak semua keluarga Anggota DPR RI tinggal di Jakarta. Sehingga, dengan adanya update data, keluarga yang ada di dapil pun tetap akan mendapatkan pelayanan yang maksimal dari rumah sakit provider.


“Misalkan saya, di dapil Jawa Timur VII ini, manakala ada suatu hal menyangkut istri dan anak saya sakit, maka rujukannya ini jangan sampai RS Provider dari Jasindo ini tidak ada data tentang keluarga, sehingga membuat pelayanan tidak memadai. Tentu saja ini mengganggu konsentrasi kinerja dewan manakala Anggota Dewan-nya di sini, dan anaknya sakit (di dapil) tidak diberikan pelayanan yang baik,” terang Gatot.


Hal senada juga diungkapkan Anggota BURT DPR RI Paramitha Widya Kusuma. Ia menilai kecepatan dalam melakukan updating data harus ditingkatkan baik itu oleh pihak rumah sakit juga PT Asuransi Jasindo. Jangan sampai ditemukan nama Anggota DPR RI beserta keluarganya tidak tercantum dalam database rumah sakit provider.


“Perlu peningkatan kualitas updating data. Karena saat ini harusnya sudah menggunakan sistem online. Dimanapun rumah sakitnya, harusnya ada data dari Angggota DPR RI ditambah keluarga dari Anggota DPR RI tersebut. Kita juga menekankan kepada Jasindo untuk memberikan kualitas yang prima terhadap Anggota DPR RI,” ungkapnya.


Khusus kepada PT Asuransi Jasindo, politisi Fraksi PDI Perjuangan ini meminta untuk terus meningkatkan pelayanan dari rumah sakit provider. “Bila ada yang tidak mengikuti dan meningkatkan pelayanan terhadap peserta Jamkestama, mungkin jasindo bisa lebih mengevaluasi,” pungkas Paramita. (dpr)