Bangun Ekonomi Rakyat, Dedi Ruslan Gandeng Tommy Soeharto

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Bangun Ekonomi Rakyat, Dedi Ruslan Gandeng Tommy Soeharto

Jumat, 21 Agustus 2020

Dedi Ruslan dan Pemilik Yayasan Bhakti Putra Bangsa Hutomo Mandala Putra. (Foto: Ist)

Radarbisnis.com, Jakarta - Dedi Ruslan, CEO PT. Ottopaint Colours Indonesia akan melakukan kerjasama dengan Yayasan Bhakti Putra Bangsa milik pengusaham Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) dalam bidang pertanian dan peternakan untuk membangun ekonomi kerakyatan.


“Kami melakukan kerjasama dengan Yayasan Bhakti Putra Bangsa, inshaAllah akan memaksimalkan peran masyarakat sekitar. Karena pemilik yayasan adalah Hutomo Mandala Putra yang punya lahan luas di Hambalang yang telah dikelola secara profesional,” ujar Dedi Ruslan, di kantor Yayasan Bhakti Putra Bangsa Jakarta Pusat, Rabu (19/08/2020).

Dedi Ruslan bertemu dengan Ketua Yayasan Bhakti Putra Bangsa Djoko Suseno, untuk menyampaikan maksud dan tujuan melakukan kerjasama yang rencana survei lokasinya akan diadakan minggu depan.

Dedi Ruslan dan Ketua Yayasan Bhakti Putra Bangsa Djoko Suseno. (Foto: Ist)

“Untuk investasi di Hambalang cukup menyediakan dana Rp.300.000.000. Ada sekitar 3 Ha yang dibuat percontohan. Tanahnya subur dan bisa ditanami berbagai macam sayuran dan buah. Ada peternakan sapi, domba, ayam. Ini bukan semata- mata bisnis, lahan di Hambalang digunakan mas Tommy untuk menyalurkan hobbi berkebun dan beternak,” papar Djoko Suseno.

BACA JUGA : MENGABDI UNTUK SUKABUMI, NIAT TULUS SANG PENGUSAHA SUKSES

Dedi Ruslan yang akrab disapa Kang Dedi merasa terpanggil untuk membantu masyarakat terutama petani dan peternak. Karena membanjirnya impor pangan sehingga sayuran dan buah- buahan dari para petani lokal kadang kalah bersaing dengan hasil sayur dan buah impor.

BACA JUGA : DEDI RUSLAN, LOKOMOTIF USAHA UNTUK KEMAJUAN KABUPATEN SUKABUMI

“Kami akan menjalin kerjasama di semua bidang mencakup peternakan Sapi, domba, ayam. Penanaman buah-buahan, sayuran termasuk sayuran hidroponik. Pupuk yang akan kami gunakan juga bersifat organik yang diolah sendiri dari kompos dan limbah/kotoran ternak. Jadi bisnis ekonomi kerakyatan ini dari hulu sampai hilir. Pemasarannya juga sudah ada kerjasama dengan supermaket Goro,” ungkap Kang Dedi.

Dia menyebutkan bahwa ini adalah sebuah pilot project secara nasional, kita akan buktikan hasilnya. Semoga dengan adanya kerjasama ini akan memajukan UMKM dan memajukan ekonomi kerakyatan.

“Kita satu visi sama-sama ingin memajukan ekonomi ummat yang nyaris terpuruk ditengah pandemik covid 19. Kami yakin hal ini akan memberikan contoh yang profesional dan memaksimalkan peran masyarakat di bidang pangan.

Dengan membantu masyarakat, ada kepuasan batin tersendiri yang dirasakan, semoga di Pilbup nanti masyarakat yakin siapa pemimpin yang akan dipilihnya.

“Selama ini kami bekerja dengan iklas dibantu tim yang solid dan profesional bekerja dengan hati. Semoga kedepannya masyarakat bisa mandiri secara ekonomi khususnya masyarakat Sukabumi,” pungkas Kang Dedi yang juga salah seorang Bakal Calon Bupati Sukabumi dari Partai Gerindra ini. Demikian, seperti dikutip Hallo.id (fit)