Walikota Tangsel Dampingi Kapolda Metro Jaya Kunjungi Kampung Jawara

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Walikota Tangsel Dampingi Kapolda Metro Jaya Kunjungi Kampung Jawara

Rabu, 08 Juli 2020
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana saat mengunjungi Kampung Jawara. (Foto : Humas.polri.go.id)

Radarbisnis.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya (Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M) mengunjungi Kampung Jawara yang terletak di Kampung Marga Jaya,Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Kampung tersebut merupakan program Polri dengan Pemda dalam rangka pemutusan mata rantai penyebaran covid – 19.

Saat meninjau Walikota Tangerang Selatan (Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.Kn) mengingatkan warga yang tidak menggunakan masker untuk memakai masker dan yang berjualan pun menerapkan jaga jarak.

Ia mengunjungi taman baca, dapur umum, budi daya tanaman dan bibit lele, serta melihat tempat isolasi yang ada di kampung Jawara.

“Kami berharap dengan adanya kampung ini dapat menekan angka penularan covid dan menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah,” kata Walikota Tangerang Selatan.

Kapolda Metro Jaya menjelaskan bahwa kampung Jawara memiliki sistem berbeda dengan kampung lainnya. Seperti sistem keluar masuk yang hanya bisa diakses oleh satu pintu saja.

“Upaya kita untuk bersama gugus tugas, meningkatkan pencegahan covid – 19. Percepatan, penyebaran covid – 19,” kata rjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M.

Sementara program ini sudah dilaunching di Jakarta Pusat. Yang sekarang juga dilaunching di Kota Tangerang Selatan. Dengan harapan Tangerang Selatan bisa terus berupaya melakukan pencegahan covid – 19.

“Alasan dibentuknya kampung itu, karena pencegahan dilakukan di tingkatan paling rendah. Yaitu RT dan RW, sehingga dengan hal ini diharapkan masyarakat juga lebih sadar, tentang upaya ini,” tambahnya.

Dengan upaya tersebut, Ia berharap daerah – daerah yang terdampak ini bisa terus berangsur menjadi baik. Kemudian dari zona merah berubah menjadi kuning, dan yang kuning menjadi hijau.

“Dengan adanya kampung Jawara, kami berharap, dalam upaya pencegahan, berangsur bisa menjadi baik. Kita harapkan wabah ini bisa menurun,” pungkasnya. (pol)