Presiden Minta Pemprov Kalteng Segera Hentikan Kasus Covid-19

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Presiden Minta Pemprov Kalteng Segera Hentikan Kasus Covid-19

Jumat, 10 Juli 2020
 Presiden RI, Joko Widodo saat kunker ke provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). (Foto : Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Radarbisnis.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo minta kepada pemerintah provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) segera menghentikan jumlah kasus positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang sudah mencapai angka 1.093 kasus.

"Saya sangat menghargai kerja keras Kalimantan Tengah tetapi sekali lagi angka 1.093 kasus positif ini harus betul-betul dihentikan," ujar Presiden Joko Widodo melalui konferensi pers virtual pada Kamis (9/7/2020).

Pihaknya, kata Presiden, akan senantiasa membantu pemerintah daerah tersebut, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalteng. Mekanismenya, pemerintah daerah dapat berkoordinasi terlebih dahulu dengan instansi yang berkaitan dengan penanganan virus berbahaya ini.

"Kalau Gugus Tugas merasa perlu bantuan dari pusat, Pak Gubernur juga memerlukan, silakan disampaikan. Segera mungkin kami akan bantu," katanya.

Ia memberi contoh, dari mulai bantuan kekurangan personel tenaga medis, pemerintah pusat akan segera merespon dengan cepat kebutuhan dari pemerintah daerah terkait. Bila meminta personel, maka akan segera dikerahkan bantuan dari aparat penegak hukum TNI dan Polri.

Selanjutnya, apabila kebutuhan terkait dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Maka, pemerintah dengan berusaha semaksimal mungkin dapat segera memenuhi kebutuhan yang diminta oleh pemerintah daerah terkait.

"Kalau memang sangat diperlukan sekali sarana yang ada ya silakan, kami akan usahakan," pungkasnya Presiden. (pub)