Kelistrikan Sejumlah Wilayah di Luwu Utara Berangsur-angsur Pulih

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Kelistrikan Sejumlah Wilayah di Luwu Utara Berangsur-angsur Pulih

Senin, 20 Juli 2020
Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi. (Foto : esdm.go.id)
Radarbisnis.com, Jakarta – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama dengan PT. PLN (Persero) memastikan bahwa kondisi kelistrikan di sejumlah wilayah Luwu Utara yang dilanda banjir bandang dan longsor berangsur-angsur pulih.

PLN melaporkan hingga Jumat (17/7/2020) pagi, sebanyak 328 buah atau 92 persen gardu dari total 355 gardu terdampak telah berhasil dinyalakan.

“Upaya percepatan pemulihan kelistrikan di wilayah terdampak terus dilaksanakan, berangsur-angsur menuju 100% di tengah akses jalan masih sulit dan terdapat genangan air yang tinggi. Teman-teman PLN di lapangan sedang berupaya keras, agar masyarakat Luwu Utara segera mendapatkan listrik,” ungkap Agung Pribadi, Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, di Jakarta (17/7/2020).

Agung menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah mengerahkan sekitar 50 orang petugas PLN gabungan dari PLN UP3 Palopo, ULP Tomoni dan ULP Masamba untuk melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan dan pengecekan gardu.

Beberapa daerah sudah pulih 100% yaitu Malangke, Kanyapu, Pongo, Lara, Lawewe dan Mappadecceng. Untuk kota Masamba, Radda, Baebunta, Malimbu dan Baloli proses pemulihan kelistrikan sebanyak 90%. Sedangkan Kapidi, Poddo, Laba, Sabbang, Salulemo, proses pemulihan sebesar 82%.

Banjir bandang yang terjadi pada Senin lalu (13/7/2020) berdampak di enam kecamatan yaitu Kecamatan Masamba, Sabbang, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke dan Malangke Barat. Sebanyak 3.627 KK atau 14.483 jiwa mengungsi di tiga kecamatan. (sul)