Kabar Baik, Investor Cina Alihkan Investasinya ke Jawa Barat

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Kabar Baik, Investor Cina Alihkan Investasinya ke Jawa Barat

Rabu, 22 Juli 2020
PT Meiloon Technology Indonesia merupakan satu dari tujuh perusahaan asal Cina yang dijanjikan Presiden Jokowi. (Foto : Instagram @bahlillahadalia)

Radarbisnis.com, Subang - Kabupten Subang menjadi salah satu wilayah di Jawa Barat sebagai tempat oleh sejumlah pengusaha asal luar negeri sebagai lokasi untuk berinvestasi.

Halnya yang dilakukan PT Meiloon Technology Indonesia, yang merupakan perusahaan asal negara Cina yang merelokasikan perusahaannya ke Indonesia dengan melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) di Taifa Industrial Estate, Pagaden, Kabupaten Subang dengan investasi mencapai US$90 juta.

Menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, Groundbreaking pembangunan PT Meiloon Technology Indonesia ini merupakan satu dari tujuh perusahaan asal Cina yang dijanjikan Presiden Joko Widodo yang merelokasikan perusahaannya ke Indonesia.

"Mereka PT Meiloon mengatakan sudah bisa beroperasi pada akhir bulan ini dengan menghasilkan produk yang berorientasi ekspor," kata Bahlil, usai Groundbreaking pembangunan pabrik PT Meiloon di Pagaden, Kab. Subang, Selasa (21/7/2020).

Bahlil berharap, PT Meiloon yang memproduksi alat-alat seperti speaker, audio video elektronik mampu membuka lapangan kerja baru khsusunya mampu menyerap tenaga kerja lokal dari Kab. Subang.


"Rencananya PT. Meiloon akan penyerapan tenaga kerja sebanyak 8.000 orang lebih, dan dipastikan mayoritas tenaga kerja adalah orang Subang," ucapnya. (jbr)