Di Tengah Pandemi, Trump Desak Sekolah Dibuka Kembali

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Di Tengah Pandemi, Trump Desak Sekolah Dibuka Kembali

Rabu, 08 Juli 2020
Presiden AS, Donald Trump. (Foto : Instagram @realdonaldtrump)
Radarbisnis.com, Jakarta - Di tengah lonjakan infeksi Covid-19, terutama di antara orang yang lebih muda, Gedung Putih menekan sekolah-sekolah di seluruh Amerika untuk dibuka kembali.

"Kita akan menekan gubernur dan semua orang untuk membuka sekolah, untuk membukanya. Ini sangat penting," kata Presiden Donald Trump, Selasa (7/7/2020), dalam sebuah acara di Gedung Putih, di mana ia mendengarkan sejumlah undangan menyampaikan pandangan yang serupa dengannya.

Trump, hari sebelumnya, mencuit: "SEKOLAH HARUS BUKA PADA MUSIM GUGUR !!!"

"Kesehatan mental dan perkembangan sosial anak-anak harus menjadi prioritas yang sama seperti kesehatan fisik," kata Melania Trump, ibu negara dan ibu dari anak usia sekolah, dalam diskusi pada Selasa (7/7/2020) tentang pembukaan kembali sekolah-sekolah Amerika secara aman.

Yang tidak diketahui adalah apakah anak-anak kecil, yang secara efisien menyebarkan virus influenza, akan menyebarkan virus corona ini kepada guru dan staf yang lebih tua, dan membawa virus corona ke rumah pada anggota keluarga dan kerabat mereka yang lebih tua.

“Kita belum tahu tentang virus Covid-19. Apakah itu benar-benar menginfeksi anak-anak dan mereka bisa menularkannya atau apakah sangat sulit virus ini untuk menginfeksi anak-anak? Studi-studi itu masih berlangsung, ” kata Dr. William Schaffner, seorang profesor penyakit menular di Vanderbilt University Medical Center kepada VOA.

American Academy of Pediatrics "sangat menganjurkan semua pertimbangan kebijakan untuk tahun ajaran yang akan datang harus diawali dengan tujuan agar siswa hadir secara fisik di sekolah."

Kelompok dokter anak ini mengatakan "pentingnya pembelajaran secara langsung telah terbukti kebenarannya, dan sudah ada bukti dampak negatif pada anak-anak karena penutupan sekolah pada musim semi 2020." (voa)