Transaksi 1 Lot, Saham Indosterling Technomedia Langsung Naik 35 Persen

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Transaksi 1 Lot, Saham Indosterling Technomedia Langsung Naik 35 Persen

Sabtu, 06 Juni 2020
Saham Indosterling Technomedia Langsung Naik 35 Persen. (Foto: Instagram @idx_channel)
Radarbisnis.com, Jakarta – Emiten ke 28 tahun 2020  PT Indosterling Technomedia Tbk (TECH) yang tetap melakukan listing perdana di BEI pada kondisi pandemi covid-19 yang menuju New Normal ,Saat memulai transaksi perdana pada pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, harga saham TECH langsung mentok di titik autorejection atas atau menguat 35 persen ke level Rp216 per saham dengan pembelian hanya satu lot.

Harga saham TECH bernilai nominal Rp50 per lembar yang ditawarkan Rp160 per saham tersebut langsung melonjak ke posisi Rp216 dengan volume transaksi sebanyak satu lot atau 100 lembar saham. Sehingga, pada perdagangan hari ini nilai transaksi emiten ke-28 yang tercatat di BEI selama 2020 tersebut hanya mencapai Rp21.600.

Pada pelaksanaan IPO tersebut, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi ini menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek, sedangkan PT Philip Sekuritas dan PT Semesta Indovest bertindak sebagai penjamin emisi efek. Dengan pencatatan perdana saham ini, maka Indosterling (TECH ) tercatat sebagai emiten ke-693 di BEI.

TECH menawarkan 251,3 juta lembar saham atas nama atau sebanyak 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Sehingga, pada pelaksanaan IPO ini Indosterling (TECH) berhasil menghimpun dana masyarakat sebanyak Rp40,208 miliar.

“Di tengah situasi yang penuh tantangan ini, kami bersyukur bahwa pada hari ini kami telah resmi menjadi perusahaan terbuka. Pencatatan saham perdana ini menjadi tonggak sejarah baru bagi perjalanan usaha kami,” kata Direktur Utama TECH, Billy Andrian, saat seremoni pencatatan perdana saham TECH secara virtual, di Jakarta, Kamis (4/6).

Lebih lanjut, Billy Andrian menambahkan bahwa kehadiran Indosterling Technomedia diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk semakin menyukseskan program “Yuk Nabung Saham!” yang digagas oleh Bursa Efek Indonesia. Kehadiran Perseroan, yang dicatatkan dengan kode saham “TECH”, dapat menambah alternatif pilihan investasi saham serta memberikan kesempatan yang luas bagi seluruh lapisan masyarakat untuk dapat turut memiliki perusahaan melalui bursa. Oleh karena itu, Perseroan, senantiasa akan menerapkan langkah-langkah pengelolaan perusahaan secara baik dan benar agar dapat melangkah sebagai perusahaan publik yang transparan dan bertanggung jawab kepada seluruh pihak-pihak terkait.

Rencananya, dana hasil IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi sebesar Rp35 miliar akan dialokasikan ke entitas anak, PT Technomedia Sarana Semesta sebanyak 58 persen. Sedangkan sebesar 22 persen akan dialokasi ke TECH dan sisanya untuk entitas anak yang lain, PT Technomedia Multi Sejahtera. (mit)