Punya Kewajiban Rp 786 M, Ricky Putra Hentikan Pabrik Selama 3 Bulan

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Punya Kewajiban Rp 786 M, Ricky Putra Hentikan Pabrik Selama 3 Bulan

Senin, 15 Juni 2020
Ricky Putra Globalindo Putra  Hentikan Pabrik Selama 3 Bulan. (Foto : idx.co.id)
Radarbisnis.com, Jakarta – Produsen pakaian jadi dengan merek dagang Ricky, GT Man, Ricsony, GT Man Kid, GT Kid, GT Man Sport dan BUM Equipment PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) mengakui dampak dari pandemi covid-19 pada oprasional usaha, pemenuhan kewajiban pokok dan bunga utang hingga prediksi penurunan laba bersih.

Tirtaheru Citra Direktur RICY  dalam laporan dampak covid-19 yang di sampikan kepada BEI Jumat (12/6/2020) menyatakan, kondisi kelangsungan usaha perseroan terdampak covid-19 hingga terjadi penghentian oprasional sebagian dengan perkiraan jangka waktu penghentian 1 sampai 3 bulan, hingga dampak pemenuhan kewajiban pokok dan bunga utang sebesar Rp786,19 miliar.

Lebih lanjut dijelaskan, Pada pabrik perusahaan RICY terdapat penghentian sebagian operasional pada bagian produksi pakaian jadi yang berlokasi di Bogor.

Pada pabrik perusahaan RICY terdapat penghentian keseluruhan operasional pada bagian produksi pemintalan yang berlokasi di Bandung.

Pada perusahaan entitas anak perseroan yaitu PT Ricky Citra Rasa terdapat penghentian keseluruhan operasional pada usaha restoran yang berlokasi di Jakarta.

Kegiatan oprasional perseroan yang terhenti sejatinya adalah penyumbang 51 persen pendapatan konsolidasi perseroan selama 2019 karena perseroan juga adalah produsen baju berlisensi internasional yakni Walt Disney, Warner Bros, Those Characters From Cleveland, Inc., Sanrio dan Mister Men Limited

Perseroan memprediksi akan adanya penurunan total pendaptan hingga Periode yang berakhir per 31 Mei 2020 dibandingkan 31 Mei 2019 hingga 25 sampai 50 persen, sedangkan pada laba perseroan memprediksi akan terjadi penurunan sebesar 75 persen. (ten)