PT PP Properti Setujui Bagi Dividen Ke Pemegang Saham Rp 34,2 Miliar

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

PT PP Properti Setujui Bagi Dividen Ke Pemegang Saham Rp 34,2 Miliar

Minggu, 07 Juni 2020
PP Properti selenggarakan RUPST Tahun Buku 2019. (Foto: Instagram @ppproperti)
Radarbisnis.com, Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT PP Properti Tbk. (PPRO) hari ini Rabu (3/6/2020) menyetujui pembagian Dividen senilai Rp34,2 miliar atau sebesar 10 persen dari perolehan laba 2019 yang besarnya Rp342 miliar.

“dalam ketidakpastian kondisi pandemic saat ini, PPRO tetap membagikan dividen senilai Rp34,2 miliar atau setara dengan 10 persen dari perolehan laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp342 Miliar”, kata Direktur utama PPRO, Taufik Hidayat dalam siaran persnya Kamis (4/6/2020).

Ditambahkan, kendati jumlah dividen yang dibagikan turun dari tahun lalu, Kami berusaha untuk tetap menjalankan komitmen kami untuk terus menciptakan nilai tambah bagi para pemegang saham.

Dalam RUPST, PPRO juga melaporkan pencapaian kinerja yakni total asset PPRO mencapai Rp19,58 triliun, mengalami peningkatan 18,87 persen dibandingkan Total Aset tahun 2018 sebesar Rp16,48 triliun.

Sedangkan total ekuitas PPRO tahun 2019 mencapai Rp6,12 triliun, mengalami peningkatan 5,27% dibandingkan total ekuitas tahun 2018. Peningkatan ekuitas dari penambahan laba perusahaan di tahun berjalan 2019 yang berasal dari kegiatan operasional perusahaan.

Tahun 2020 PPRO memfokuskan dalam menyelesaikan proses pembangunan apartemen yang siap diserahterimakan di tahun ini, yang mana unit tersebut sudah terjual dan pembangunan apartemennya sedang berjalan. Adapun beberapa yang akan diserahterimakan pada tahun ini diantaranya; di Surabaya terdapat Grand Sungkono Lagoon Tower Caspian dan Grand Dharmahusada Lagoon, di MalangBegawan apartemen, di Semarang- Amartha View dan The-Alton, di Depok – Evenciio dan di BSD-The Ayoma Apartemen.

Selain fokus serah terima apartemen, PPRO memperkuat kerjasama dengan perbankan untuk bunga KPA sebesar 1,75 persen, memperkuat digital marketing melalui kerjasama dengan Tokopedia, Mamikos dan Travelio. Sehubungan diterbitkannya PP No.25 tahun 2020 tentang penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (TAPERA), “PPRO siap menjadi mitra bagi BP Tapera dengan menyediakan sejumlah proyek residensial yang kami miliki di lokasi-lokasi strategis dengan harga yang terjangkau” tutup Taufik. (ten)