Menteri Arifin Tasrif Sebut Chevron Mulai Pengeboran Blok Rokan

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Menteri Arifin Tasrif Sebut Chevron Mulai Pengeboran Blok Rokan

Senin, 22 Juni 2020
Menteri ESDM, Arifin Tasrif. (Foto: ESDM)
Radarbisnsi.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, menyatakan kelanjutan investasi PT Chevron Pacific Indonesia di Blok Rokan akan dilakukan pada November 2020.

Arifin menuturkan, Chevron akan memulai kegiatan pengeboran secara bertahap hingga alih kelola nanti.

"Pengeboran 150 sumur dua tahap, pengeboran sebelum tahun 2021," kata Arifin melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (20/6/2020).

Arifin melanjutkan, rencana kelanjutan investasi di bulan November juga sembari melihat dampak dari pandemi Covid-19 yang masih merebak.Namun Arifin enggan  merinci mengenai detail diskusi kelanjutan investasi Blok Rokan, termasuk menyoal kewajiban Chevron membayar biaya pemulihan Tanah Terkontaminasi Minyak (TTM) dan Abandonment Site Restoration (ASR). "Tanya Kemenko Maritim Investasi dan SKK Migas," tegasnya. Sedangkan Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Maritim dan Investasi, Purbaya Yudhi Sadewa, mengatakan  proses diskusi masih berlangsung antara pihak-pihak terkait.

Sebelumnya, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Tugas Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menargetkan pengeboran 200 sumur bor di Blok Rokan pada 2021 mendatang.

Menurut Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, pengeboran sumur tersebut diperlukan demi menjaga lifting di tahun depan. (inf)