Mengapa Jasa Marga (JSMR) Belum Realisasikan Buy Back? Alasannya ?

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Mengapa Jasa Marga (JSMR) Belum Realisasikan Buy Back? Alasannya ?

Senin, 15 Juni 2020
Jasa Marga melaporkan bahwa perseroan belum merealisasikan rencana buy back saham. (Foto : Instagram @wahyuuprastya)
Radarbisnis.com, Jakarta –  Perusahaan pengelola jalan tol yang merupakan BUMN PT Jasa Marga (persero) Tbk (JSMR) melaporkan bahwa perseroan belum merealisasikan rencana buy back saham karena adanya dampak dari pandemi covid-19 terhadap perseroan.

Dalam Keterangan tertulis yang disampaikan kepada BEI Jumat (12/6/2020) malam. Agus Setiawan Corporate secretari Jasamarga mengatakan perseroan telah menerbitkan ketrbukaan informasi sehubungan dengan rencana pembelian kembali saham perseroan dalm kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan pada tanggal 12 Maret 2020 namun dalam periode 3 bulan yang sudah terlalui perseroan belum bisa merealisasikan rencana tersebut.

Agus menambahkan seiring dengan penyebaran wabah Covid-19 dan adanya penerapan sosial berskala besar (PSBB) yang berdampak pada penurunan volume lalu lointas dan berpengaruh pada operasional perseroan, sehingga saat ini fokus perseroan adalah untuk tetap menjaga likuiditas ditengah pandemi.

Oleh karena itu hingga batas akhir periode pelaksanaan, yaitu tanggal 12 Juni 2020 ,perseroan tidak melaksanakan pembelian kembali saham perseroan tersebut, tutur Agus.

Sebelumnya JSMR telah mengeluarkan keterbukaan informasi yang menyatakan bahwa perseroan akan melakukan buy back saham dengan menyediakan dana maksimal Rp500 miliar dan telah menunjuk PT Mandiri Sekuritas sebagai pelaksana untuk melakukan buy back tersebut. (emi)