Kino Indonesia Likuidasi Perusahaan Distribusi Milik Anak Usaha

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Kino Indonesia Likuidasi Perusahaan Distribusi Milik Anak Usaha

Kamis, 18 Juni 2020
 Likuidasi dilakukan sebagai bentuk perampingan struktur organisasi dan perubahan model bisnis. (Foto : Instagram @ilham.pn_)


Radarbisnis.com, Jakarta  - PT Kino Indonesia Tbk (KINO) melikuidasi anak usaha patungan antara PT Kino Malee Indonesia dan Malee Kino (Thailand) Company Limited.


Budi Muljono Direktur KINO mengatakan, likuidasi dilakukan sebagai bentuk perampingan struktur organisasi dan perubahan model bisnis perseroan yang telah disetujui berdasarkan keputusan sirkuler para pemegang saham sebagai pengganti RUPS kedua anak usaha patungan tersebut.

PT Kino Malee Indonesia dimiliki 51 persen oleh perseroan dan Malee Kino Thailand Company Limited dimiliki 49% oleh perseroan. PT Kino Malee Indonesia didirikan dengan tujuan untuk mendirikan pabrik minuman produk grup Malee di Indonesia dan Malee Kino (Thailand) Company Limited didirikan untuk mengimpor dan mendistribusikan produk perseroan di Thailand.

“Dengan dilikuidasinya kedua anak usaha ini, seluruh transaksi antara erseroan dengan Grup Malee akan dilakukan secara langsung. Adapun tindakan ini menurut perseroan tidak memiliki dampat pada kondisi keuangan hukum dan kegiatan operasional perseroan”, tulis Budi dalam keterbukaan informasi BEI Rabu (17/6/2020). (ten)