Kemenpora Minta PSSI Percepat Persiapan Piala Dunia U-20

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Kemenpora Minta PSSI Percepat Persiapan Piala Dunia U-20

Minggu, 14 Juni 2020
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto. (Foto : Merdeka.com)


Radarbisnis.com, Jakarta -  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), meminta PSSI untuk mempercepat persiapan Piala Dunia U-20 2021. Hal ini agar perhelatan tersebut bisa berjalan dengan sukses.

Persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, sempat mengalami kendala. Pandemi virus corona yang melanda Tanah Air, membuat pembangunan aspek penunjang ajang itu jadi tak berjalan.

Satu di antaranya renovasi stadion untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20. Pemerintah belum bisa memberikan dananya karena sedang fokus menangani pandemi virus corona.  

"Kami sudah kehilangan waktu cukup panjang, mereka [PSSI] harus melakukan percepatan. Masalah anggaran, kami akan membantu sejauh tersedia di kami dan mengikuti ketentuan yang berlaku," Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Jumat (12/6/2020).

"Sejauh ini masih berada di jalur, kami belajar dari Asian Games. Kalau Asian Games di bulan-bulan ini seharusnya sudah tunggu berjalannya saja. Tapi kondisi ini kami paham, ya saling bersinergi," Gatot menambahkan.

Selain itu, Gatot mengatakan juga mesti mempersiapkan timnas Indonesia dengan maksimal untuk tampil di Piala Dunia U-20. Ia menginginkan skuad Garuda Muda, dapat berbicara banyak dalam perhelatan tersebut.

"Kami pun minta PSSI konsentrasi persiapan Piala Dunia di timnas Indonesia saja. Kapan timnas latihan dibahas juga, monggo. Jika mereka mengajukan anggaran, kami akan melakukan verifikasi," ujarnya.

Piala Dunia U-20, dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei sampai 12 Juni 2021. PSSI terus melaporkan perkembangan terbaru kepada FIFA terkait penyelenggaraan ajang tersebut. (pub)