Intikeramik Alamasri Gandeng Mitra 10, Pasarkan Keramik Essenza

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Intikeramik Alamasri Gandeng Mitra 10, Pasarkan Keramik Essenza

Minggu, 14 Juni 2020
Kolaborasi strategis ini akan memberikan manfaat positif untuk menguatkan bisnis perusahaan. (Foto : Berempat.com)

Radarbisnis.com, Jakarta - PT Internusa Keramik Alamasri (INKA), produsen keramik  yang merupakan anak perusahaan dari PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk  (IKAI), secara resmi memulai kerja sama dengan Mitra10 yang merupakan entitas anak dari PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) untuk mendistribusikan produk Essenza pada 2 Juni 2020 lalu.

Angelica Lie, Direktur Pelaksana INKA, Dalam keterbukaan informasi  BEI Jumat (12/6/2020) menyatakan “Kami menyambut positif kerja sama ini. Kami meyakini kolaborasi strategis ini akan memberikan manfaat positif untuk menguatkan bisnis perusahaan.

Mitra10, dengan rekam jejak selama lebih dari tiga dekade, merupakan salah satu distributor bahan bangunan terbesar di Indonesia. Jaringan gerai yang luas serta basis pelanggan Mitra10 yang solid akan membantu usaha kami untuk mendorong pertumbuhan bisnis Essenza. Sementara itu, kami berharap, kehadiran produk-produk kami mampu memperkaya varian produk yang ditawarkan kepada pelanggan setia Mitra10.”

Untuk mencapai hasil optimal bagi kedua belah pihak, sinergi ini akan berlangsung selama periode satu tahun dan Perusahaan mengantisipasi tambahan penjualan sebesar Rp200juta – Rp300juta untuk setiap outlet per bulan. Sebagai tahap awal, produk-produk Essenza akan didistribusikan di 4 gerai modern Mitra10, yang berlokasi di Cibubur, Bintaro, Serpong, QBig (BSD City), dan secara bertahap akan meningkat menjadi 8 gerai modern pada akhir 2020. Pemilihan geraigerai tersebut disesuaikan dengan strategi INKA yang berfokus untuk memperkuat saluran distribusi di kawasan sub-urban.

Perusahaan memiliki optimisme akan perkembangan di kawasan sub-urban yang akan semakin diminati ke depannya karena ketersediaan lahan yang luas dan harga yang tergolong terjangkau dibandingkan dengan kota-kota besar utama. Ditambah lagi, pembangunan infrastruktur yang masif untuk memudahkan konektivitas akan menambah daya tarik dari kawasankawasan tersebut. Hal ini tercermin dari berkembangnya pembangunan properti di daerah-daerah tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Lebih lanjut, kemitraan ini juga merupakan salah satu langkah INKA untuk memperluas jejak dan memperkuat kehadiran Essenza di pasar domestik terutama wilayah Jawa, yang pada saat ini masih menjadi penggerak utama roda perekonomian nasional. Saat ini INKA telah menjalin kemitraan dengan lebih 300 outlet yang tersebar di seluruh pulau Jawa-Bali.

Namun ke depannya, Perusahaan juga akan terus meninjau peluang perluasan jaringan distribusi ke luar Jawa-Bali. Program-program pemerataan pembangunan infrakstruktur di luar Jawa-Bali yang dilakukan pemerintah secara besar-besaran serta inisiatif pemindahan Ibukota ke Kalimantan menjadi katalis utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di luar Jawa, khususnya pada sektor properti.

Sebagai kesimpulan, Angelica Lie, Direktur Pelaksana INKA menyatakan, “Kami berterima kasih kepada semua pihak atas telah resminya kerja sama ini. Kami mengakui bahwa situasi yang saat ini kami hadapi tidaklah mudah, namun kami mengapresiasi dukungan yang selalu diberikan induk usaha (IKAI) dalam pengembangan yang terjadi di anak usahanya untuk terus mewujudkan inisiatif-inisiatif strategis demi menjaga kelangsungan bisnis.



Kami optimis bahwa sinergi dapat menguatkan kehadiran produk Essenza, meningkatkan jangkauan pasar kami yang pada akhirnya meningkatkan nilai perusahaan secara berkelanjutan. Selain itu, kami juga berharap inisiatif ini dapat membantu kami dalam memanfaatkan momentum pemulihan kegiatan ekonomi untuk segera mengejar pertumbuhan bisnis. Kami berkomitmen untuk terus mengejar strategi inovatif untuk memastikan bahwa Essenza dapat memaksimalkan potensinya. <>(mit)