Waskita Beton Precast Akui Punya Kewajiban Rp 949 Miliar, Prediksi Laba Anjlok

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Waskita Beton Precast Akui Punya Kewajiban Rp 949 Miliar, Prediksi Laba Anjlok

Kamis, 28 Mei 2020
Wabah covid berdampak pada penghentian oprasional sebagian usaha perseroan. (Foto : Instagram @waskitabetonprecast)

Radarbisnis.com, Jakarta – Perusahaan Industri manufaktur beton precast dan ready mix PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mengakui akan adanya dampak dari pandemi wabah covid-19 yang sedang melanda Dunia saat ini terhadap kegiatan bisnis dan oprasional perseroan hingga berdampak pada pemenuhan kewajiban pokok utang.
Siti Fathia Maisa Syafurah selaku Corporate Secretary WSBP dalam keterbukaan informasi BEI Kamis (28/5/2020) menyatakan,wabah covid berdampak pada penghentian oprasional sebagian usaha perseroan selama 1 sampai 3 bulan dan berdampak pada pemenuhan kewajiban pokok utang sebesar Rp949,49 miliar.
Lebih lanjut di jelaskan,terdapat pembatasan pada operasional pabrik atau proyek (bekerja shift), terutama di wilayah zona merah (misal: Jabodetabek, Jabar, Jatim) apabila masih berlanjut, dipertimbangkan untuk menghentikan operasional sebagian pabrik tsb.
Dengan perkiraan penurunan total pendapatan dan laba bersih untuk periode yang berakhir per 31 Maret 2020 atau 30 April 2020 mencapai 75 persen dari total perdapatan periode yang sama tahun 2019.
Strategi yang dilakukan oleh Emiten yang 60 persen sahamnya dimiliki oleh PT Wijaya Karya Tbk(WIKA) itu adalah dengan memaksimalkan efektifitas pekerjaan melalui kerja shift namun tetap menerapkan protokol kesehatan, efisiensi biaya (pengurangan pegawai, penutupan kantor, pengurangan gaji, peniadaan perjalanan dinas, dsb) serta renegosiasi dengan perbankan (memperpanjang tenor, restrukturisasi utang, dsb). (ten) #mediamelawancovid19