Tira Austenite (TIRA) Perkirakan Laba Turun 75 Persen Akibat Pandemi

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Tira Austenite (TIRA) Perkirakan Laba Turun 75 Persen Akibat Pandemi

Rabu, 27 Mei 2020
Perseroan memperkirakan penurunan pendapatan mulai 25 persen sampai 50 persen. (Foto : Instagram @rohistira)

Radarbisnis.com, Jakarta – Perusahaan perdagangan gas industri, gas medis maupun gas khusus dengan merek dagang TIRA Gas, PT Tira Austenite Tbk (TIRA) ikut terdampak dari wabah covid-19 yang sedang melanda Indonesia dan dunia,berdampak pada penghentian operasional sebagian usaha milik TIRA selama 3 bulan.
Soeseno Adi Corporate Secretary Tira Austenite dalam keterbukaan informasi BEI Rabu (27/5/2020) ,mengatakan Terjadi pembatasan operasional kantor pusat dan cabang di mana ada penetapan status PSBB oleh Pemerintas Provinsi atau Pemerintah Daerah (Jakarta, Bogor, Bandung, Tegal, Semarang, Surabaya, Makassar, Palembang, Pekanbaru, dst).
Aktivitas Operasional Penjualan menjadi terbatas karena tidak bisa mengadakan kunjungan secara langsung di beberapa site untuk mengadakan direct meeting, workshop dan seminar.
Perseroan memperkirakan penurunan pendapatan mulai 25 persen samapi 50 persen, sedangkan penurunan laba bisa mencapai 75 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Akibat tidak normalnya oprasional juga berdampak hingga pemenuhan kewajiban pokok dan bunga utang sebesar Rp15 Miliar.
Strategi yang dilakukan oleh TIRA adalah mengajukan relaksasi Fasilitas Kredit ke Bank yaitu penundaan pembayaran pokok pinjaman dan penurunan suku bunga
pinjaman,melakukan efisiensi biaya di beberapa pos biaya,terus menjalin relasi dan komunikasi dengan Ciustomer agar terus melakukan Order Pembelian dan melakukan pembayaran tepat waktu.
Terus menjalin relasi dan komunikasi dengan Vendor agar memproses order material kami sehingga tidak terjadi keterlambatan supply,Memanfaatkan Insentif Pajak yang diberikan Pemerintah untuk meringankan beban usaha. (mit) #mediamelawancovid19