Wajib Terpakan Protokol Kesehatan, 60 Mall di Jakarta Segera Beroperasi

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Wajib Terpakan Protokol Kesehatan, 60 Mall di Jakarta Segera Beroperasi

Selasa, 26 Mei 2020
Presiden RI, Joko Widodo saat mengunjungi Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat. (Foto : Instagram @summareconmal.bekasi)


Radarbisnis.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo mulai mengecek kesiapan new normal. Ia menyambangi beberapa lokasi mulai dari sarana transportasi publik sampai pusat belanja.
Jokowi telah meninjau stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia. Pada siang ini, kepala negara dijadwalkan mengunjungi Mall Summarecon Bekasi, Jawa Barat.
“Nanti rencananya presiden juga akan meninjau adalah tempat niaga khususnya Food Hall di Bekasi,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers usai mendampingi Jokowi, Selasa (26/5/2020).
Jokowi juga dijadwalkan akan meninjau sejumlah titik, seperti apotek. Hal itu dilakukan untuk memastikan setiap pusat perbelanjaan maupun tempat tertentu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.
“Yang kita laksanakan adalah pertama harus seluruh masyarakat. Kita awasi supaya tetap memakai masker. Kedua dalam berkegiatan harus jaga jarak aman. Kemudian kita sediakan tempat mencuci tangan,” katanya.
Mengutip detik.com, Pemerintah Kota Bekasi memang telah mengonfirmasi bahwa Jokowi akan memimpin pembukaan mal-mal di Kota Bekasi. Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Mal Summarecon Bekasi sekitar pukul 13:00 WiB.
“Iya, jam 1. Dalam rangka opening roda perekonomian, dalam rangka pembukaan mal-mal,” kata Kasubbag Publikasi Eksternal Humas Setda Kota Bekasi Indah Indri Hadsari.
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kesiapan prosedur standar new normal di stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia.
“Kita atur mal kapasitasnya 1.000, mungkin kita akan izinkan untuk 500 saja dan kita awasi. Kemudian tempat makan, harusnya 500 hanya 200 saja,” kata Hadi, Selasa (26/5/2020). Artinya mal cuma bisa diisi separuh dari kapasitas aslinya. (rri) #mediamelawancovid19