Ristia Bintang Mahkotasejati (RBMS) Hentikan Operasi Hotel Le Meridien Bali Jimbaran

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Ristia Bintang Mahkotasejati (RBMS) Hentikan Operasi Hotel Le Meridien Bali Jimbaran

Senin, 06 April 2020
Hotel diperkirakan akan buka kembali pada kuartal III 2020 dan akan beroperasi dengan normal. (Foto : Instagram @joviadhiguna)

Radarbisnis.com, Jakarta – PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk (RBMS) yang merupakan induk dari perusahaan PT Tiara Raya Bali International dengan kepemilikan saham 99,66 persen, telah melakukan penutupan sementara hotel bintang 5 milik peseroan yaitu Hotel Le Meridien Bali Jimbaran.

David Stanton General Manager Hotel Le Meridien Bali Jimbaran Senin (6/4/2020), mengatakan, hotel tutup sementara mulai tanggal 1 April 2020 sampai dengan waktu yang belum ditentukan dikarenakan anjloknya jumlah wisatawan yang datang ke Bali.
Dijelaskan, sebab lain yang mempengaruhi kinerja hotel milik anak usaha RBMS tersebut adalah penutupan jalur penerbangan internasional sejak tanggal 2 April 2020 dan kekhawatiran dari operator Hotel untuk menerima tamu dengan resiko terpapar Covid-19.
Namun Staff hotel masih akan memelihara kebersihan dan melakukan maintenance terhadap mesin-mesin hingga peralatan, sehingga kondisi hotel tetap terjaga dan siap untuk beroperasi kembali saat keadaan sudah memungkinkan.
Hotel diperkirakan akan buka kembali pada kuartal III 2020 dan akan beroperasi dengan normal pada kuartal I 2021. Selama Hotel ditutup, maka Perseroan tidak menerima recurring income dari Hotel.
“Perseroan kemungkinan tidak mendapatkan keuntungan dari operasional hotel sampai dengan hotel beroperasi normal tahun 2021,” tulis David dalam keterbukaan informasi BEi Senin (6/4/2020). (emi) #mediamelawancovid19