Bayan Resources (BYAN) Perpanjang Penghentian Kegiatan Tambang Tiga Anak Usaha

Iklan Semua Halaman

Press Release dapat dikirim melalui WhatsApp atau redradarbisnis@gmail.com

Bayan Resources (BYAN) Perpanjang Penghentian Kegiatan Tambang Tiga Anak Usaha

Rabu, 15 April 2020
Penghentian kegiatan operasional berlaku hingga 30 April 2020 mendatang. (Foto : Instagram @arihusyairi)

Radarbisnis.com, Jakarta – PT Bayan Resources Tbk (BYAN) menyatakan untuk memperpanjang penghentian kegiatan operasional pertambangan pada tiga anak usahanya. Yakni, PT Bara Tabang, PT Indonesia Pratama, dan PT Fajar Sakti Prima hingga 30 April 2020 mendatang.
Direktur Bayan Resources Alastair Mcleod dalam keterbukaan informasi BEI Rabu (15/4/2020) menjelaskaan, perpanjangan penghentian kegiatan operasional tersebut dilakukan mengingat jumlah infeksi virus corona di Indonesia semakin meningkat, terutama jumlah orang yang berada di bawah pengawasan di Provinsi Kalimantan Timur.
Sebelumnya, ketiga perusahaan yang terletak di Kecamatan Tabang, Kalimantan Timur ini sudah menghentikan kegiatan operasional pertambangan sejak 25 Maret 2020. Dijadwalkan penghentian kegiatan operasional berlaku hingga 30 April 2020 mendatang.
Selain itu, penghentian sementara operasional tiga anak usaha Bayan Resources ini merupakan realisasi dari bentuk pelaksanaan imbauan social distancing dari pemerintah untuk memutus mata rantai penularan virus corona.
”Penghentian operasional sementara ini tidak berdampak material terhadap kinerja keuangan dan kelangsungan usaha BYAN, tutup manajemen. (emi) #mediamelawancovid19